BANNER si KOKO || Jika Sahabat ingin Tukar Link, KLIK DISINI
christian tatelu
investama

Memahami Fungsi Jantung Untuk Kesehatan Yang Prima

Koko Nax Sasih Blog's  | Fungsi jantung bagi manusia sangat vital. Orang sering mengkaitkan detak jantung seseorang untuk memastikan apakah seseorang itu masih hidup atau sudah wafat. Pasien yang terkena serangan jantung akan langsung ditangani oleh dokter spesialis dan ditempatkan di ruang ICCU yang biayanya bagi orang biasa, bagi wong cilik terbilang sangat mahal. Karena itu kesehatan jantung perlu dijaga dan dilatih dengan olahraga yang rutin, istirahat yang cukup, serta makanan yang begizi tinggi.

Jantung berfungsi sebagai pemompa cairan darah sebagai pelarut zat-zat yang dibutuhkan tubuh manusia. Pekerjaan jantung adalah mensuplai darah, oksigen dan zat-zat makanan ke seluruh tubuh melalui jaringan yang rumit dan dilakukan dengan sangat cepat.

Pada saat beristirahat, jantung berdetak sebanyak 100.000 kali dan melaksanakan tugasnya memompa sebanyak 8000 liter darah sehari. Semakin berat aktivitas manusia, semakin banyak darah yang dibutuhkan agar tubuh tetap bekerja dengan optimal.

Olahraga adalah satu-satunya cara efektif untuk menjaga jantung agar tetap menjalankan fungsinya dengan baik. Dengan berolah raga otot-otot jantung menjadi kuat, aliran darah dari dan menuju jantung bekerja sangat powerfull. Paksakan diri Anda untuk berolah raga minimal seminggu sekali untuk menjaga kesehatan jantung. Dan dengan diimbangi konsumsi EMPAT SEHAT LIMA SEMPURNA ENAM NGUTANG DULU mudah-mudahan jantung kita selalu sehat. Amin.
 
Demikian info kesehatan tentang fungsi jantung yang bisa Koko update pada kesempatan ini, semoga pengunjung yang membaca bisa lebih memahami tentang kesehatan jantung masing-masing.

 
Sumber ; makhluksurga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Follow Blog Kami